Selasa, 19 Maret 2013

Hijau

Oleh : Aziza Ayu Lestari

Kring….kring ….. jam beker berdering sangat kencang dan membangunkan Nita. Hari ini adalah hari pertama Nita masuk ke sekolah barunya. Di SMA Garuda, ia adalah murid pindahan dari Semarang.

Nita bangun lebih awal dari biasanya karena ingin mengetahui sekolahnya yang baru. Ia berangkat kesekolah dengan ceria. Sesampainya di SMA Garuda , Nita kaget melihat sekolah tersebut memiliki cat tembok berwarna hijau. Warna yang sangat tidak disukai nita.

Nita masuk dan berkenalan dengan teman-teman barunya. Saat istirahat Nita ke Kantin sekolah dan tanpa sengaja melihat seseorang memakai sepatu warna hijau mencolok. Hal itu membuat Nita merasa sangat kesal. Tetapi rasa kesal itu sirna, saat melihat senyuman di sudut bibir si pemakai sepatu hijau itu. Sebut saja Pangeran Bersepatu Hijau.

Dari hari ke hari, Nita mulai terbiasa dengan warna hijau karena semua yang berada di depan matanya berwarna hijau. Terutama pesona Pangeran sepatu hijau itu. Lama Nita tidak mengetahui siapa Pangeran itu dan dari mana dia. Nita hanya mengaguminya saja. Nita akhirnya tau pangeran sepatu hijau itu bernama Aldi dari kelas 3 ipa C.

Setelah 1,5 tahun Nita menjadi sangat suka warna hijau. Semua barang yang ia miliki selalu mempunyai nuansa hijau. Nita menyukai warna itu, karena  Aldi juga menyukainya. Warna hijau selalu mengingatkan Nita kepada Aldi. Selama 1,5 tahun itu pula, Nita memendam perasaannya kepada Aldi. Tetapi Aldi tidak menanggapinya. Nita merasa frustasi  dan sedih. Hal ini membuatnya ingin melupakan Aldi dan membuang semua hal yang ada hubungannya dengan Aldi. Tetapi tidak bisa, semua yang melekat pada dirinya berwarna hijau dan membuatnya teringat kepada Aldi.

Suatu hari Nita mengirim pesan kepada Aldi untuk bertemu di taman. Aldi menyetujuinya. Nita mengatakan seluruh isi hatinya yang selama ini dipendam. Aldi menjawab dengan lembut dan halus semua perkataan Nita. Ternyata Aldi sudah mengetahui tentang perasaan Nita kepadanya tetapi Aldi tidak pernah menanggapi karna Aldi dan Nita mempunyai perbedaan dalam agama yang akan menyakiti banyak orang.

*** 

0 komentar:

Posting Komentar