Selasa, 19 Maret 2013

Dia Merubah Segalanya


Oleh : Nadya Saraswati

Nama gw Angel Karina, gue biasa dipanggil Karin. Gue baru memasuki sekolah menengah akhir (SMA).Gue  bersyukur banget karna sekarang gue sudah menduduki bangku SMA “yeeeyyy !!!”..  Kalau kata orang sih SMA itu masa-masa paling indah gitu deh :D. Gue sekarang lagi mengikuti Mabis ( Masa Bimbingan siswa). Mabis itu hal yang paling gue sebel, tau gk knpa ?karna, kita tuh Cuma ngabisin waktu untuk hal yang gk penting, apalagi sama kakak kelas yang sok sok an ngerjain kita gitu deh, iyuuwh !!.

Selama mabis gue gak pernah ikut mabis, justru gue malah enak-enakan pergi shopping samanyokap gue. Gue itu termasuk anak yang cuek dan pemalas, tpi kalau yang namanya cowok, gue bukan pemalas bnget hahaha.Gue itu termasuk bisa dikatakan playgirls, karna gue bisa setiap minggu ganti-ganti cowok.Dalam melakukan hubungan gue gak pernah serius seperti temen-temen gue yang sampe 1 atau 2 tahun berpacaran.

Oh iya gue lupa, gue itu punya sahabat karib, namanya Mona, Laras, Vanesa, dan Michel. Kami sudah bersahabat sejak menduduki bangku sekolah menengah pertama (SMP). Kita berlima itu memiliki sifat yang sama, tapi ada satu anak yang beda, Laras, dia memiliki sifat yang agak lemot gitu, tapi gue tetep sayang sama dia.

Suatu ketika kita sedang berkumpul di kantin, “eh guys, gak kerasa ya sekarang kita udah SMA” kata gue, “iya nih, cepet banget yah” saut Vanesa, tiba-tiba dengan polosnya Laras berkata “emang kita udah SMAya ?bukannya masih SMP ?” seketika suasana menjadi hening, “laraaaaaaassssssssss”, teriakan Mona, Vanesa, Michel, dan gue. Laraspun berkata “kenapa?emang gue salah ya temen-temen?”. Kita pun pergi dan meninggalkan Laras.
Kita melanjutkan pembicaraan kita di dalam kelas. Anak-anak itu semuanya pada takut sama gue, jadi gue kayak Ratu di sekolahan itu. “eh Rin, gimana kabar loe sama cowok loe?” kata Michel, “udah putus gue sama dia, udah bosen, sekarang gue udah punya cowok lagi dong” kata Karin. Mona pun ikut berbicara “gila loe, udah ganti cowok aja, kayak ganti baju aja loe hahah”, “gak papa kali, ngapain kita pacaran pake hati, ujung-ujungnya sakit hati hahah”. “eh dari pada ribut, mendingan pulang sekolah kita ke moll yuk, gue lagi dikasih ATM nih sama bokap” kata Vanesa. “wah bagus itu, tapi kalau sekarang gue aja yang traktir kalian semua, ok”, saut gue.

Teeeeeeeeeeeeetttt!!!... suara bel pulang sekolahpun berbunyi, gue dan temen-temen gue bergegas pergi ke moll. Sesampainya di moll kita pun tak melewatkan hal yg penting, yaitu pergi shopping. sedangkan temen-temen lagi belanja, gue pun muter-muter mencari barang sendiri, tiba-tiba dijalan gue ngeliat cowok bisa dikatakan ganteng dan tajir. Kalau dibilang matre sih, gue emang matre hehehe, munafik kalau cewek itu gak matre. Waktu gue udah depan-depanan sama si diague pura-pura jatuh, “aduhhh, aduuh gimana sih kalau jalan, liat-liat doing” dengan muka sok melas, “sory sory, lo gak papakan ?sini biar gue bantu untuk berdiri” “iyaa gue gak papa kok”, “oh iya nama lo siapa ?”, kata si cowok, “nama gue Karin,” “oh ywdh gue lagi buru-buru nih, ini ada kartu nama gue, kalau ada apa-apa hubungin gue aja ya”, kata si cowok. Ternyata dia anak dari pengusaha kaya, lumayan dong hahaha.Setelah selesai belanja, kita pun segera pulang.

Keesokan harinya disekolah.Seperti biasa kita pun berkumpul kembali. “eh,eh gue kemaren ketemu cowokloh, ganteng banget, tajir pula’’ kata gue “srius lo?”, kata Mona, “iya gue sekarang lagi pdkt loh sama dia” “trus cowok lo mau kemanain?” kata Vanesa. “putuslah, lagian gue udah bosen hehehe” “gila lo yah, haahah”, kata Michel. Teeeettttt… bel masuk sekolah pun sudah berbunyi.

Saat istirahat Laras bercerita kalau disekolah ini kedatangan murid baru, dan ternyata murid itu sekelas sama gue. Murid baru itu bernama Tio, dia pindahan dari Yogyakarta.Gue liat orangnya sih biasa aja. Tiba-tiba Laras berkata “eh lo bisa dapetin dia gk ?kalau bisa gue acungin jempol deh”, “enggklah gue gak mau”, kata gue sambil mengalihkan muka, “ayolah Cuma buat iseng-iseng aja”, kata Mona, “oke kalau gitu, siapa takut”, kata gue dengan muka yakin “oke inget yah jangan sampe pake hati haha”kata Vanesa.

Bel sekolah berbunyi, saatnya kita semua untuk pulang.Waktu gue dijalan mau pulang,dijalan ada Tio yang sedang berjalan, karna mungkin rumahnya tidak jauh dari sekolahan.Gue pun mencoba untuk menyapa, padahal sih pengennya gak mau “hey, Tio yah ?’’, “iyah,” kata tio , “ lo anak barukan ? oh iya kenalin nama gue Karin”.

Semenjak itulah gue jadi dekat dengan tio, gue sering berbincang-bincang dengannya, padahal sih di hati gue itu ogah deh, dia bukan termasuk kriteria cowok yang gue mau, oke dia ganteng sih tapi gayanya itu loh biasa-biasa aja.

Satu bulan sudah berlalu, tapi Tio pun belum juga nembak gue. Eh ternyata kebalikannya, Tio nembak gue dengan romantisnya, tapi gue gk boleh suka sama dia. Gue masih inget sama taruhan gue sama temen gue. Tapi kenapa yah perasaan gue jadi aneh kayak gini, enggk seperti biasanya.

Setibanya dirumah gue, ternyata sahabat-sahabat gue ada dikamar gue, dan mereka menanyakan kabar gue dengan Tio. “eh kalian, ngapain loe loe pada disini?’’ kata gue “kita Cuma mau mastiin aja kalau loe bener-bener gak suka sama Tio” kata Vanesa “hahahah iyalah, mana mau gue sama dia, jadi kalian tenang aja, bentar lagi jug a gue putusin, oh iya ntar malem gue mau jalan sama tio”.

Malam pun tiba, gue dan tio pertama kalinya ngedate. Gue gak nyangka banget, gue kira dia bakalan ngajak gue kerestoran atau moll, ternyata dia ngajak gue ketempat makanan pinggiran, yang sama sekali gue belum pernah nyobain selama ini. “syang, kita ngapain ya disini ?’’ “ya makanlah Karin, kenapa ? gak suka yah ?’’ kata tio “hmm enggk kok, tapi gak salah nih ditempat beginian” “iyahh, lagian makanannya enak kok” tio menjawab. Akhirnya gue pun makan ditempat pinggiran itu, tapi ternyata gak seburuk yang gue kira, makanan itu enak dan murah, dari pada di restoran.

Hati gue merasa beda banget kalau di dekat Tio, biasanya kalau gue lgi deket sama cowok, hati gue biasa-biasa aja, tapi kali ini gue merasa beda. Apa mungkin gue beneran jatuh cinta sama dia, apa bener gue sekarang lagi jatuh cinta ?.gue bingung, gue gak boleh jatuh cinta, gue harus tepatin janji gue ketemen-temen gue.

Berjalannya waktu gue sama tio berpacaran, gue ngerasa ada yang beda sama diri gue, gue ngerasa gue lebih bahagia. “hey Karin, hari ini kamu cantik deh, aku bersyukur punya pacar secantik kamu” kata tio “ ah, kamu ini bisa aja deh yo” “Karin, gue sayang sama lo”. Semenjak perkataan itu keluar dari mulut tio hati gue ngerasa kalau gue emang bener-bener suka sama dia.

Tiba-tiba hp gue berdering, waktu gue liat ternyata Mona sahabat gue memanggil “hallo, mon ada apa ?kata gue, “hmmm menurut gue sekarang hari yang tepat deh untuk lo mutusin dia” tiba-tiba teleponpun terputus. Disitu gue bingung, disitu gue sedih apa yang harus gue lakuin, rasanya berat banget untuk mutusin dia.

Setibanya disekolah, hari ini gue menghindar dari tio, gue gak mau ketemu sama dia, tapi dia selalu mengejar gue untuk menanyakan kenapa, “Karin, Karin kamu kenapa menghindar dari aku ?” kata tio, “aku gak kenapa-kenapa kok(sambil terus berjalan)” “kalau emang gak kenapa-kenapa, terus kenapa kamu mesti menghindar dari aku ? aku salah yah, yaudah aku minta maaf”, “ udah deh mulai sekarang kamu enggk usah ganggu aku lagi, mulai sekarang kita PUTUS” , “putus ? kenapa ?aku salah apa ?”. gue pun langsung pergi ke kelas gue, gue beneran gak kuat banget. Hati gue sakit, berat untuk mengucapkan hal itu.Gue bingung kenapa gue seperti ini, gak seperti biasanya. Tiba-tiba sahabat-sahabat gue dating kekelas dan bertanya “ hey Karin, loe nangis ?, jangan bilang lo nangis karna lo putusin Tio yah ?” kata Vanesa, “hah? Nangis ?enggk ahh, gue Cuma kelilipan doang kok”, “kelilipan? Gak salah tuh? Jangan-jangan lo beneran suka yah sama dia ?lo gak inget sama perjanjian kita itu?’’.

Hari pun cepat berlalu, hari-hari tanpa dia, gak ada lagi kata-kata syang, gak ada lagi tawa dan canda dia, gak ada lagi yang bikin gue nyaman.Ternyata gue baru sadar sekarang, dia berbeda dengan yang lainnya, dia udah mengajarkan gue tentang banyak hal. Gue sekarang tau rasanya makan dipinggiran itu lebih enak, gue tau sekarang apa itu yang namanya cinta sesungguhnya, cinta sesungguhnya yaitu cinta yang mengerti kita, menerima kita dalam keadaan apapun, merubah menjadi lebih baik. Sekarang gue gak tau Tio benci sama gue atau enggk. Tapi gue gak mau bohongin perasaan gue sendiri, gue harus perjuangin cinta gue, gue harus yakin sama perasaan gue sendiri, kalau dia emang yang terbaik buat gue. Akhirnya gue pergi mencari dia. Gue cari kerumahnya tapi dia ttep tidk ada, tapi gue tau ada satu tempat yang slalu dia datangin.Gue pun bergegas pergi kesana. Sesampainya disana, “Tio, gue tau gue salah, gue tau udah bikin lo sakit, gue mau minta maaf sama lo yo”, “gue tau sekarang, gue tau kenapa lo mau pacaran sama gue, ternyata lo taruhankan sama temen lo itu, pantesan gue bingung ada cwe cantik mau sama gue”, “iyaahh gue tauu yo, waktu itu gue taruhan sama sahabat gue, tapi seiiringnya waktu, persaan gue ke elo itu beda, gue ngerasa beda kalau lagi disamping lo, gue syang sama lo yo, gue dapet pelajaran berharga dari lo yo, banyak banget”, 

Percakapan antara gue dan tio cukup panjang, disitu gue meyakini tio kalau gue benar-benar berubah. Bener-bener syang sama dia. Akhirnya kita pun balikan lagi. Keesokan harinya disekolah gue didatengin sahabat-sahabat gue, dan mereka berkata “Karin, lo balikan sama tio ? lo gk tepatin janji lo itu” kata Michel, “guys, kali ini gue gak bisa bohongin persaan gue sendiri, gue bener-bener sayang sama dia, dan itu semua tulus dari hati gue yang paling dalam, dan kalian harus tau, dia udah merubah semuanya, karna dia, gue mengerti arti sesungguhnya cinta”, “uuhhh..so sweet” saut Vanesa, Mona, Michel, dan Laras. “maafin gue ya guys” (dengan muka sedih)”, “iyah gpp kok kalau lo emang beneran sayang sama Tio, kita setuju aja kok, kita malah seneng kalau sahabat kita udah berubah hahah” kata laras, “jadi kalian gak marah?” “ngapain marah ?” . ternayat sahabat gue menyetujui hubungan gue sama dia.

Akhirnya, semenjak hal itu gue lebih mengerti arti sesunggunya kasih syang. Dan ternyata cinta itu lebih indah jika kita itu saling mencintai satu sama lain.

***

0 komentar:

Posting Komentar