Selasa, 19 Maret 2013

Aku Cinta Kamu

Oleh : Aziza Ramdini Yasmin


“Gue lagi mau sendiri!”
“Emang kenapa?” aku kaget tiba-tiba Arshaq, pacarku sms seperti itu.
“Pokoknya jangan ganggu gue!”
“Lo kenapa sih tiba-tiba sms kayak gini sama gue. Kalo emang ada masalah bilang dong gak usah marah-marah gak jelas kayak gini ke gue”
“Mulai sekarang lo jangan ganggu gue, titik.” Aku tidak membalas sms dia kali ini. Pipiku yang sedari tadi kering, seketika sudah basah karena linangan yang aku bendung sedari tadi.
Aku, Elmira dan pacarku Arshaq. Kita sudah berpacaran cukup lama, sekitar 1 tahun. Hubunganku dan dia sebelumnya baik-baik saja, sampai dia mengirim pesan seperti itu kepadaku. Aku kaget dan tidak bisa berkata apa-apa ketika menerima sms dari Arshaq.
                                                                

“Arshaq, gue mau bicara sama lo. Lo kenapa sih kemaren tiba-tiba sms gue kayak gitu?”
“Kan gue udah bilang sama lo, jangan ganggu gue”
“Gue cuma tanya ke lo kenapa lo kayak gitu?”
“Udah deh mending sekarang lo pergi dari sini!”
“Oh, okay kalo itu emang mau lo”

Aku bingung kenapa dia tetap tidak ingin memberitahu kepadaku tentang mengapa dia menjauhiku, hingga suatu hari Rashad ----teman satu kelas kami----- memberitahu kepadaku bahwa Arshaq suka dengan temannya Thania sewaktu di SMP. Aku sangat sedih mendengar kenyataan itu akhirnya  aku tidak bisa membendung air mataku lagi.



 

Saat aku melihat handphone “Ada sms dariArshaq.” Aku terkejut melihat pesan dari dia
“Gue mau putus”
“Kenapa?”
“Gak usah nanya kenapa pokoknya sekarang gue mau putus!”
“Arshaq gue tau kenapa lo ngomong kayak gini, kenapa lo gak mau gue ganggu, dan gue juga tau apa yang lo sembunyiin sekarang ini dari gue.”
“Lo tau apa? Sok tau banget sih lo!”
“Gue tau sebenarnya lo lagi suka sama temen SMP lo yang namanya Thania. Gak usah tanya gue tau darimana yang jelas sekarang gue tau kalo lo tuh jahat banget”
“Gue.... bukan maksud gue mau nyakitin lo, tapi.... Maafin gue Elmira maafin gue”
“Selama ini gue udah salah menilai lo. Gue salah nilai orang yang gue sayang, gue emang bego terlalu percaya sama cowok kayak lo”
“Maafin gue karena selama ini gue udah suka sama cewek lain, tapi gue janji mulai sekarang gue gak akan nyakitin hati lo lagi”
“Selama ini gue udah berjuang buat mempertahankan hubungan kita. Saat lo bilang kalo lo gak mau diganggu, gue selalu berusaha untuk ngertiin lo, nanya ke lo sebenernya ada apa dengan lo tapi lo tetep nutupin semua itu dari gue. Sampai akhirnya gue tau yang sebenarnya”
“Maafin gue ya ,Elmira. Sebenarnya gue sayang banget sama lo, sayang gue sama lo itu lebih besar daripada sayang gue ke Thania. Gue itu emang bego karena gue udah melakukan hal bodoh seperti ini. Lo boleh marah sama gue, lo boleh maki-maki gue, lo boleh benci gue tapi satu kita jangan putus ya?”
Aku tidak mengerti, mengapa Arshaq yang tadinya dia meminta putus tapi tiba-tiba dia bilang ‘Kita jangan putus’. Aku berusaha bersikap sabar, “Gue maafin lo tapi lo jangan lakuin ini lagi ya sama gue?”
“Iya gue janji. Sekali lagi maaf ya”
“Iya”
“Besok kita nonton yuk?”
Tiba-tiba Arshaq mangajakku nonton besok, aku senang dan langsung membalas sms darinya “Hayo, boleh.”

           Setelah kejadian itu hubungan Arshaq dan aku membaik, tetapi aku sudah terlanjur sakit hati dengan kejadian kemarin. Akhirnya dengan berjalannya waktu,Arshaq menyadari bahwa yang  dia lakukan kemarin itu salah dan dapat membuat hubungan mereka hancur. Aku senang sekarang Arshaq telah berubah dulu Arshaq yang pemarah dan kalau berbicara kata-katanya kasar sekarang dia telah berubah menjadi baik, sopan, jarang marah, gak suka ngomong kasar dan aku suka dengan sifat Arshaq yang sekarang ini.

***

0 komentar:

Posting Komentar